Kamis, 21 Juli 2011

Bagaimana Lembaga Bimbingan Belajar Yang Baik Itu?

Lembaga bimbingan belajar merupakan salah satu pilihan tempat yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan pendidikan putra kita. Dengan adanya lembaga bimbingan belajar, memperingan tugas kita sebagai orang tua yakni mendidik anak dengan pendidikan yang mumpuni. Sehinggga berbondong bondonglah semua orang tua untuk datang ke lembaga bimbingan belajar untuk memasukkan putranya ke institusi informal tersebut.

Dengan banyaknya permintaan maka lahirlah banyak penawaran, setiap hari banyak lembaga bimbingan belajar didirikan dan di bangun di setiap sudut kota yang masih memiliki peluang untuk di jadikan tempat lembaga bimbingan belajar tersebut.

Dengan adanya fenomena tersebut maka kita tidak boleh asal ambil sebuah lembaga bimbingan belajar. Kita harus amati, perhatikan, dan mencari informasi tentang lembaga bimbingan belajar yang akan kita tetapkan sebagai tempat tambahan belajar bagi putra kita.

Maka dari itu, berikut akan kita paparkan beberapa tips tentang kriteria sebuah lembaga bimbingan belajar yang baik.

Pertama, lembaga bimbingan belajar yang baik itu memiliki visi dan misi yang jelas. Dengan mengetahui tujuan dari sebuah lembaga bimbingan belajar, kita dapat memahami kemana arah yang di tuju oleh institusi tersebut. Kalau bertujuan untuk memajukan pendidikan bangsa kedepan, berarti memiliki misi yang mulia, sehingga keberadaannya tidak perlu di ragukan lagi sebagai sebuah lembaga bimbingan belajar.

Sementara sebuah lembaga bimbingan belajar yang buruk hanyalah mengejar profit dan keuntungan. Lebih parahnya lagi kualitas dan prestasi sangat di nomor terakhirkan.

Kedua, Lembaga bimbingan belajar yang baik adalah yang mengacu pada kurikulum negara dan tidak menyelisihinya. Semua kegiatan belajar mengajar seiring pelajaran yang di ajarkan dengan sekolah. Sehingga dalam perjalanannya tidak mengalami bentrok dengan pelajaran sekolah alias nggak nyambung.

Ketiga , Lembaga bimbingan belajar yang baik adalah yang memiliki fasilitas lengkap, sarana komplit, dan prasarana yang terus di perbarui. Selain itu , sellau menggunakan teknologi tercanggih yang sedang berlangsung. Tanpa dukungan teknologi terkini. maka pendidikan akan tertinggal jauh dengan yang lainnya.

Keempat, lembaga bimbingan belajar yang baik adalah lembaga bimbingan belajar yang selalu menjaga kualitas gurunya. serta menanamkan pada para pendidik agar selalu meningkatkan kemampuan pengajarannya tanpa mengabaikan materi yang di kuasai. Dengan begitu, setiap siswa akan mendapat pengajaran yang baik, dan dapat menyelesaikan segala permasalahan di sekolah dengan baik.

Mungkin itu, beberapa tips dari kami. Semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua.

Salam pendidikan…..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar