Rabu, 10 Agustus 2011

Diknas Surabaya Bagikan Seragam Gratis

SURABAYA(Pos Kota) – Dinas Surabaya menjanjikan, seluruh siswa kurang mampu atau gakin akan menerima seragam gratis. Tidak hanya seragam, tetapi juga perlengkapan sekolah cuma-cuma dari Pemerintah Kota Surabaya.

Semua diperuntukkan seluruh siswa gakin yang diterima di sekolah negeri. Dalam hitungan Dinas Pendidikan Kota Surabaya, siswa yang berhak menikmati seragam gratis tersebut kurang lebih 1.000 siswa.

“Minggu-minggu ini seragam gratis sudah beres,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Muhammad Taswin, saat ditemui Rabu (10/8).

Sebagaimana diketahui, seluruh siswa gakin di Surabaya berhak atas seragam gratis. Siswa SD hingga SMA yang diterima di sekolah negeri berhak atas seragam osis, pramuka, olahraga, dan batik gratis.

Tidak hanya itu, keperluan sekolah seperti sepatu, tas, sampai ikat pinggang atau perlengkapan lainnya semua dipenuhi APBD melalui program Biaya Operasional Pendidikan Daerah (Bopda).

Melalui dana itu pula, seluruh SPP dan biaya pendidikan di Surabaya gratis hingga jenjang SMA. Baik negeri maupun swasta. Juga seluruh sekolah berstatus RSBI negeri gratis tahun ini.

Taswin menjelaskan, seragam gratis untuk siswa gakin tersebut saat ini sudah dalam pengerjaan pemenang lelang. Proyek seragam gratis ini senilai Rp 1 miliar. Sedianya, seragam itu sudah bisa dibagikan bersamaan dengan hari pertama masuk sekolah saat penerimaan siswa baru.

“Kita perlu nunggu berapa siswa dan berapa siswi. Begitu juga kita juga perlu mengukur ukuran sepatu masing-masing siswa. Ini jelas memerlukan proses sehingga tidak bisa di hari pertama sekolah. Sudah ada pemenang lelangnya kok,” tandas Taswin.(nurqomar/dms)

sumber: poskota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar